n a e k k u m n a r a ; <body><script type="text/javascript"> function setAttributeOnload(object, attribute, val) { if(window.addEventListener) { window.addEventListener('load', function(){ object[attribute] = val; }, false); } else { window.attachEvent('onload', function(){ object[attribute] = val; }); } } </script> <div id="navbar-iframe-container"></div> <script type="text/javascript" src="https://apis.google.com/js/platform.js"></script> <script type="text/javascript"> gapi.load("gapi.iframes:gapi.iframes.style.bubble", function() { if (gapi.iframes && gapi.iframes.getContext) { gapi.iframes.getContext().openChild({ url: 'https://www.blogger.com/navbar.g?targetBlogID\x3d3479371095654172347\x26blogName\x3dDream+High+;\x26publishMode\x3dPUBLISH_MODE_BLOGSPOT\x26navbarType\x3dBLUE\x26layoutType\x3dCLASSIC\x26searchRoot\x3dhttps://purrrhana.blogspot.com/search\x26blogLocale\x3den_GB\x26v\x3d2\x26homepageUrl\x3dhttp://purrrhana.blogspot.com/\x26vt\x3d-5261316761584747142', where: document.getElementById("navbar-iframe-container"), id: "navbar-iframe" }); } }); </script>
N A V I G A T I O N ↑ ⇧
Twi-Ins-You
leave me a message here
button follow below chatbox :D







Anna's Dreamland.


Kisah Wanita Cantik Yang Mencari Pemuda Setampan Nabi Yusuf AS.
Posted on Tuesday 24 June 2014 | 4 comment(s).


 Assalamualaikum.

Sobahal khoir jami'an.
Pagi yang indah ya,di Sabah. Hehe. Hari ni ana cuma mau kongsi cerita yang ana terbaca kat laman wechat. Biasalah budaya 'copy paste' sangat berleluasa kat wechat tu berbanding facebook. Itu pada pendapat ana la. Semoga cerita ini dapat dijadikan tauladan.

 Pada Suatu hari ada seorang perempuan Arab yang sangat cantik dan terkenal. Semua pemuda ingin melamarnya. Namun, perempuan cantik itu belum juga memutuskan dengan siapa dia akan menikah. Dia merasa tidak ada satu pe­muda pun yang pantas bersanding dengannya. 
Semakin lama, perempuan cantik itu semakin bangga dengan kecantikannya. Ia semakin menyepelekan setiap pemuda yang datang kepadanya. "Aku hanya ingin menikah dengan pemuda setampan Nabi Yusuf," katanya. Perempuan cantik itu kemudian memutuskan untuk mencari pemuda setampan Nabi Yusuf. 

Suatu hari, dia berjalan ke sebuah kota yang sangat ramai. Di tengah peijalanan, dia bertemu dengan seorang nenek tua. Akhirnya, dia berjalan bersama nenek itu. "Nenek tua, apakah kau bisa membantuku menemukan pemuda setampan Nabi Yusuf yang akan menjadi suamiku?" tanya si perempuan cantik. Si nenek tua menatapnya. "Hai perempuan cantik, apakah kau sudah pernah melihat ketampanan Nabi Yusuf?" Perempuan cantik itu menggeleng. Si nenek tua kembali bertanya, "Jika begitu, bagaimana kau bisa mendapatkan lelaki yang setampan dia, sedangkan kau belum pernah melihatnya?" Perempuan cantik itu diam saja mendengar pertanyaan si nenek.

 Keduanya berjalan beriringan. Mereka melewati sebuah kampung. Kampung itu terlihat sangat subur dan hijau. Perempuan cantik bertanya, "Menurut nenek, apakah di kampung ini ada pemuda setampan Nabi Yusuf yang akan menjadi suamiku?" "Pertanyaanmu aneh sekali. Aku saja baru melewati kampung ini dan aku tidak tahu apakah ada pemuda tampan di sini. Tapi menurutku, semua pemuda itu tampan. Bukankah kau tidak tahu setampan apa Nabi Yusuf?" tanya si nenek. Perempuan cantik itu hanya diam dan tidak menjawab pertanyaan nenek tua. Mereka kembali meneruskan perjalanan. 

Baru setengah perjalanan, mereka bertemu dengan sekumpulan pemuda yang sedang berburu. Si perempuan berbisik, "Apakah di antara pemuda itu ada yang setampan Nabi Yusuf?" Nenek menjawab, ``Aku semakin tidak mengerti dengan keinginanmu, perempuan cantik. Bukankah semua pemuda itu tampan? Aku lihat, mereka banyak yang menyukaimu. Cepatlah memilih dan menikah." Perempuan cantik itu diam dan tidak menjawab sepatah kata pun mengenai komentar si nenek. 

 Lalu mereka terus melanjutkan perjalanan demi perjalanan sampai bertahun-tahun hingga akhirnya sampailah keduanya di sebuah hamparan tanah luas nan gersang. "Nenek, bagaimana mungkin aku dapat menemukan pemuda setampan Nabi Yusuf di hamparan gersang ini?" tanya si perempuan cantik. Nenek memandangnya, "Jikapun ada pemuda tam­pan di sini, mereka tentu takkan menoleh kepadamu. Wajahmu tak lagi cantik dan kau sudah menua," kata si nenek sambil mengeluarkan sebuah cermin. Tanpa disadari, si perempuan cantik itu kini sudah menjadi tua. Perjalanan yang dilakukan dengan si nenek telah memakan waktu puluhan tahun dan menyedot kecantikannya. 

Ternyata, si nenek adalah malaikat yang berusaha menyadarkan perempuan itu. ... "Jika ada yang menunda suatu pernikahan hanya karena ingin mencari sosok impian yang ideal menurutnya sendiri, berhati-hatilah karena bisa jadi dia akan kehilangan semuanya. Allah menciptakan manusia dengan kelebihan dan kekurangan." 

 Semoga ALLAH memberikan jodoh bagi siapa yang belum mempunyai jodoh, yang soleh dan solehah, yang mencintai ALLAH dan Rasul-Nya, dan paham terhadap al-Qur'an, sehingga bisa membimbing anak-anaknya menuju kepada ALLAH. Aamiin.
Sila Bagikan di halamanmu agar kamu dan teman-temanmu senantiasa istiqomah dan bisa meningkatkan ketakwaannya kepada ALLAH SWT.

#kopidanpasta .


 
 Betul kah?

Photo: :) betul ka ? :)

Jom (y) page --->  Allah segala galanya Bagiku



Wallahualam.





4 Comments:

Blogger Unknown said...

satu perkongsian yang bagus ni kak ana.. dan boleh menyedarkan diri. sampai ke tua pun tak jumpa kalau masih mencari yang sempurna sepenuhnya. yang penting, dia boleh terima kekurangan kita dan kita boleh terima kekurangan dia. :D

Wed Jun 25, 06:34:00 am  
Blogger Ain Nafisha said...

nice sharing kak ana, nobody perfect kan, pasti ada kekurangan :)

Fri Jun 27, 05:34:00 pm  
Blogger atie zakaria said...

Thanks for sharing dear...
setiap manusia di dunia, allah telah menentukan jodohnya.. :)

Fri Jun 27, 08:04:00 pm  
Blogger Anna Lee said...

hehehe.. semua betul! xD

Sat Jun 28, 05:16:00 am  

Post a Comment

Thanks for spending your time to give a comment (: